Buat Anda yang Sedang Mencari Contoh Desain Label Masker Kain Wajah

Label Masker Kain ini sering digunakan oleh banyak orang. Postingan kali ini dibuat Anda sedang menyari referensi untuk contoh desain label masker kain wajah. Berikut beberapa pelanggan dari Indonesia Label yang sudah memesan label di tempat kami dan sudah dipasang di produknya.

Kebutuhan masker kain yang begitu banyak membuat banyak produsen fashion ikut terjun dibisnis masker ini, permintaan label merk untuk masker juga ikut melonjak tinggi. Keuntungan yang lumayan tinggi dengan modal yang tidak begitu banyak dan proses yang lebih mudah menjadikan para pemain di industri fashion ikut meramaikan masker kain wajah.

label masker

Masker kain saat ini sudah menjadi suatu kewajiban sebagai upaya pencegahan penularan virus corona. Seperti yang kita tahu harga masker bedah sekali pakai memang mengalami peningkatan, sehingga masker kain dijadikan alternatif pilihan lain dengan harga terjangkau. Tapi jangan salah, karena tidak semua masker kain efektif mencegah masuknya droplet jadi simak  tips memilih masker kainberikut ini!

Beberapa bulan yang lalu penggunaan masker kain menjadi perbincangan hangat semenjak penggunaan masker scuba dan buff dilarang. Bukan tanpa alasan, rupanya kedua jenis masker ini dinilai kurang efektif mencegah masuknya virus corona. Selain itu, kemampuannya dalam mencegah paparan debu dan bakteri dari jenis masker ini ternyata hanya 0%-5% saja. 

Syarat Masker Kain Yang Bisa Membantu Pencegahan Masuknya Virus

Sebelum mengetahui apa saja  tips memilih label masker kain, syarat masker yang bisa membantu mencegah masuknya virus juga menjadi informasi penting yang harus Anda ketahui. Di tengah banyaknya masker kain yang diproduksi dalam berbagai model, tidak semuanya termasuk kriteria masker yang layak digunakan. Inilah beberapa syarat masker kain dipercaya mencegah masuknya virus!

  1. Menutup Bagian Tepi Wajah Dengan Baik

Masker kain yang ingin Anda gunakan harus berukuran cukup lebar sehingga mampu menutupi bagian pangkal hidung dan sebagian besar pipi. Model masker yang bagus adalah masker yang sama persis seperti masker bedah atau bentuknya yang lebih bulat seperti masker N95.

      2. Mempunyai Tali Pengikat Atau Karet Telinga

Tali pengikat atau karet telinga wajib ada pada masker, dimana fungsi utamanya untuk menjaga masker agar tetap berada di tempatnya saat digunakan. Pastikan juga tali atau karet ini tidak terlalu longgar dan terlalu sempit. 

Jika terlalu longgar tentunya hal ini berpotensi membuat Anda lebih banyak menyentuh wajah untuk membenarkan posisi masker. Sebaliknya, jika terlalu sempit otomatis Anda akan kesulitan untuk bernapas dan bisa membuat sesak.

        3. Memiliki Beberapa Lapisan

Tidak semua kain memiliki ketebalan dan kerapatan struktur serat kain yang sama. Jadi akan lebih efektif jika Anda menggunakan masker yang terdiri dari beberapa lapis kain sehingga lebih aman untuk menahan percikan ludah. 

Minimal label masker yang bagus untuk mencegah penularan virus terdiri dari tiga lapis. Untuk materialnya sendiri, yang paling bagus adalah kain katun 100% tanpa campuran benang lain. Jenis kain ini ketika ditarik tidak akan melar.

      4. Tidak Menghalangi Jalan Napas

Masker yang tebal tidak baik untuk pernapasan karena bisa membuat sesak. Jadi pilihlah masker kain yang tidak menghalangi jalan napas. Pastikan Anda tetap bisa bernapas dengan baik namun masker yang digunakan tetap menutupi bagian hidung dan mulut dengan sempurna.

     5. Tidak Berubah Bentuk Setelah Dicuci

Saat bersinggungan dengan mesin cuci langsung, beberapa jenis kain ada yang mengalami perubahan. Salah satunya lebih melonggar atau menciut. Sebaiknya pilihlah masker yang tidak berubah bentuk setelah dicuci. 

Jika masker yang digunakan sudah memenuhi syarat dan kriteria diatas maka tentu saja masker bisa berfungsi dengan baik. Hal ini juga yang akan menghalau dan mencegah adanya virus yang bisa mengancam kesehatan Anda. Masker yang digunakan memang harus benar benar bisa menghalau berbagai virus penyebab penyakit yang berbahaya. Jangan sampai masker yang digunakan tidak bisa memenuhi kriteria sebagai masker yang layak untuk digunakan.

masker kain

Tips Memilih Masker Kain Yang Tepat Dan Cara Perawatannya

Untuk aktivitas sehari-hari, Anda tidak terlalu memerlukan masker dengan perlindungan tinggi seperti tenaga kesehatan. Cukup dengan masker kain minimal tiga lapis, hal ini sudah bisa dijadikan pilihan alternatif. Nah, bagi Anda yang masih bingung memilih masker kain, berikut ada beberapa  tips memilih masker kainyang bisa dilakukan!

  1. Pilihan Ukuran Label Masker Yang Pas

Ukuran masker yang pas sangat penting untuk kenyamanan dan keamanan saat dikenakan. Jangan pilih masker yang kebesaran ataupun kekecilan. Pasalnya hal tersebut tidak akan membuat masker berfungsi dengan baik.

     2. Gunakan Masker Buatan Rumah

Tips ini bisa Anda lakukan untuk mendapatkan masker yang lebih terjaga kebersihannya. Dengan cara membuatnya langsung, tentu saja Anda lebih tahu higienitas dari masker tersebut. Saat ini sudah banyak pilihan kain yang bisa Anda gunakan untuk membuat masker sendiri di rumah.

   3. Gunakan Masker Sesuai Panduan Cdc

Selain pemilihan masker, penggunaan masker kain juga harus mengikuti panduan CDC. Sehingga Anda tidak salah dalam memiih kualitas dari masker yang akan digunakan. Tips ini tidak boleh dilewatkan saat memilih masker kain.

   4. Pilihlah Masker Berbahan Lembut Dan Ringan

Pilihlah label masker dengan bahan lembut sehingga tidak akan menyebabkan gesekan pada bagian wajah saat dikenakan. Selain itu, gunakanlah masker yang ringan namun tetap memenuhi kriteria masker yang efektif yaitu memiliki tiga lapisan. 

Masker berbahan lembut dan ringan bisa menunjang kegiatan Anda sehari-hari agar lebih leluasa. Masker ini juga diyakini bisa memberikan kebebasan untuk Anda menghirup udara dengan mudah. Sehingga Anda tidak akan merasa sesak.

Bahan Terbaik Untuk Masker

Saat memilih label masker kain, Anda harus mempertimbangkan keefektifannya dalam mencegah droplet dan tetap memberikan kenyamanan ketika bernapas. Bahan masker kain yang terbaik adalah katun. Hindari pemilihan masker dari kain tenun, kain rajutan, spandeks, poliester dan kain yang susah kering serta mudah lembab. Karena dua kriteria kain tersebut rentan menjadi sarang perkembangbiakan kuman.

Pilih Motif Yang Disukai

Selain memilih bahan yang tepat, motif atau pola dari masker yang Anda gunakan harus diperhatikan. Untuk Anda yang lebih memperhatikanstyle, pilihlah motif dan warna yangmatchingdengan pakaian. Saat ini sudah banyak pilihan motif yang bisa Anda pilih seperti motif polkadot atau stripe.

Tips memilih label masker kainmemang penting untuk Anda ketahui, tapi cara perawatannya juga tidak kalah penting. Demi alasan kesehatan, pastikan beberapa anggota keluarga memiliki beberapa masker kain untuk cadangan. Jika sudah digunakan selama beberapa jam tanpa dilepas, masker kain sebaiknya langsung diganti dengan masker bersih yang lain. 

Penggunaan masker kain yang berulang tanpa menggantinya dengan yang lain berpotensi membuat kuman menempel di bagian masker. Setelah masker kain selesai digunakan, lipat, simpan dan cuci setiap hari. Jangan lupa keringkan masker sampai benar-benar kering sehingga bisa digunakan kembali di lain waktu sudah dalam keadaan bersih. 

Terkait dengan  tips memilih masker kaintentu harus benar benar memperhatikan berbagai aspek. Masker tidak hanya sebagai kain yang menutupi bagian mulut dan hidung saja, namun fungsinya juga perlu untuk diperhatikan dengan baik. Jangan sampai masker tersebut tidak bisa menjadi pelindung untuk menangkal virus dan penyebab penyakit lainnya. Pastikan masker benar benar bisa melindungi kesehatan dengan baik.

Contoh Label Masker Kain

Di bawah ini ada beberapa contoh label masker kain yang bisa dijadikan referensi untuk Anda dalam membuat desain label atau desain masker kain wajah.

masker kain wajah

label masker wajah

 

Gambar – gambar diatas adalah sebagian contoh pelanggan yang sudah jadi dan dipasang di produknya. Buat Anda yang ingin order label masker wajah bisa segera menghubungi customer service kami melalui WA atau telfon di nomor berikut :
081 328 384 337
atau
085 741 663 575